SMK PEMKAB PONOROGO Cetak Mekanik Berstandar Yamaha


Kemitraan SMK Pemkab Ponorogo dengan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Semarang dengan membuka kelas khusus Yamaha membuahkan hasil. Siswa lulusan kelas yamaha ini menjalani uji kompetensi oleh PT.YMKI angkatan perdana tahun 2010-2011. Usai uji kompetensi ini siswa bakal mendapat sertifikat Basic Mechanic Training (BMT). Yakni sebuah sertifikat mekanik dasar standar Yamaha.

Dengan mendapatkan sertifikat ini lulusan tidak perlu lagi mengikuti uji kompetensi ketika menjadi mekanik di sebuah perusahaan. Selain itu mereka juga dijamin untuk langsung bekerja di bawah bendera Yamaha. Secara tidak langsung kerjasama ini berguna untuk menyiapkan kader-kader punggawa di setiap bengkel resmi Yamaha. Selain itu tenaga profesional hasil lulusan kelas yamaha ini dapat menjamin kualitas kebutuhan konsumen khususnya dalam hal perawatan kendaraan.

Menurut Kepala SMK Pemkab Ponorogo, Syamsudin,ST. Siswa kelas khusus Yamaha ini mengikuti serangkaian tes yang di uji langsung oleh tim edukasi PT.YMKI. Satu-persatu siswa diuji kemampuannya sesuai dengan tes standar pabrikan. Ujiannya terbagi dalam tes kompetensi materi dan praktek. Tes praktek ini pun terbagi menjadi dua bagian, yakni tes tune up dan pengukuran.

Inilah sebenarnya kelebihan sekolah SMK, khususnya SMK Pemkab Ponorogo yang paripurna memikirkan masa depan lulusan. Tidak hanya berkompeten di bidang keahlian namun terbukti semakin didepan dalam penyaluran lulusan di dunia kerja. (di ambil dari surat kabar Media Mataraman)

About these ads

2 responses to “SMK PEMKAB PONOROGO Cetak Mekanik Berstandar Yamaha

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s