Dojo SMK Pemkab Ponorogo, Walaupun Masih Berumur Jagung Sudah Menoreh Prestasi yang Fantastis


Enam bulan adalah waktu yang terbilang singkat untuk sebuah proses dalam meraih kata optimal. Namun dalam waktu sesingkat itu SMK Pemkab mampu meraih kesuksesan dalam event regional se-Jawa Timur, tepatnya di Ngawi lomba itu di gelar. Wajah berseri-seri hinggap pada dojo tempaan SMK Pemkab Ponorogo. “Rasa bangga benar-benar tidak bisa kami tutupi”, ucap Syamsudin ST. Kepala SMK Pemkab Ponorogo.

Sebab dirinya mengakui belum menargetkan prestasi dari cabang olahraga beladiri ju jitsu. “Umurnya terbilang masih seumur jagung” cetusnya keheranan, namun torehan prestasinya bisa dibanggakan. Yaitu:

  • Juara 1 demo ju jitsu
  • Juara 3 ju jitsu kelas E senior putra
  • Juara 3 ju jitsu kelas C putra

Prestasi ini dirasa membawa angin segar bagi dojo SMK Pemkab Ponorogo. Diakhir perkataannya, dirinya mengajak kepada semua bahwa dengan fasilitas yang ada untuk memaksimalkan penggunaannya. “Sebab fasilitas di sini sifatnya sebagai wadah mengembangkan potensi dan kreatifitas”, pungkas Syamsudin ST.

Tidak hanya kepala sekolah kebanggaan juga terungkap dari Jangkung Haruntoko BA. Ia memandang ju jitsu tidak hanya belajar beladiri tetapi melatih beladiri yang praktis secara individu, serta melatih beladiri yang kesatria dan samapta untuk bisa menunjang kedisiplinan siswa terjun di dunia kerja.

Satu dari empat atlit dojo yang meraih prestasi menyampaikan bahwa usaha diiringi doa adalah kuncinya. “Tanpa itu mustahil” ucap Rasyid Nur Prakoso. Bagi saya ini adalah motivasi tersendiri untuk membangkitkan segumpal kemajuan yang lebih baik lagi ujarnya. Ost…!

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s