HARRY POTTER


Bagi pecinta fiksi tentu tidak asing dengan namanya Harry Potter. Nah di sini akan sedikit dipaparkan tentang siapa itu Harry Potter.

Harry Potter adalah satu seri novel fantasi karya J.K. Rowling dari Inggris mengenai seorang anak laki-laki bernama Harry Potter. Sejak rilis pertama novel ini pada tahun 1997 di Inggris, buku ini telah mendapat ketenaran dan kesuksesan secara komersial di seluruh dunia dan diangkat menjadi film layar lebar.

Ide tentang Harry Potter pertama kali dicetuskan J.K.Rowling ketika menaiki kereta api dari Manchester ke London pada tahum 1990. Waktu itu dia baru saja bercerai dan mengambil inisiatif untuk menjadikan Harry Potter sebagai inspirasi hidupnya.

Latar belakang kisah ini kebanyakan berada di Sekolah Sihir Hogwarts dan berpusat pada pertarungan Harry Potter melawan penyihir jahat Lord Voldemort.

Kisah dibuka dengan keadaan tak terkendali di dunia sihir setelah bertahun-tahun mengalami teror oleh Lord Voldemort. Voldemort telah menemukan tempat perlindungan rahasia keluarga Potter dan membunuh James dan Lily Potter. Namun ketika ia mengarahkan tongkat sihirnya kepada bayi mereka Harry, kutukan pembunuh yang dikeluarkannya malah berbalik kepada dirinya sendiri. Arwah Voldemort tercabik dari tubuhnya sendiri yang hancur, menghilang dari dunia sihir tetapi tidak mati. Sementara itu satu-satunya hasil kutukan yang gagal meninggalkan bekas di dahi Harry, cacat berbentuk sambaran kilat. Kekalahan misterius Voldemort memberikan Harry sebutan khusus, “Anak laki-laki yang bertahan hidup” karena tidak ada penyihir yang dapat bertahan hidup melawan kutukan Voldemort.

Seiring berjalannya waktu kehidupan Harry anak-anak sampai dewasa penuh dengan perlawanan melawan Lord Voldemort yang berusaha kembali ke dunia sihir untuk menguasai dunia. Dengan dibantu dua sahabatnya yaitu Ronald Wesly dan Hermione Granger, dan mereka tidak ketinggalan terlibat intrik cinta. Cerita ini dituangkan oleh J.K Rowling ke dalam tujuh novelnya (yg cukup menarik J)

Berikut tujuh buku yang berhasil J.K Rowling tulis:

  1. Harry Potter and Sorcerer’ Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah)
  2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (Harry Potter dan Kamar Rahasia)
  3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (Harry Potter dan Tawanan Azkaban)
  4. Harry Potter and Goblet of Fire (Harry Potter dan Piala Api)
  5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (Harry Potter dan Orde Phoenix)
  6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran)
  7. Harry Potter and Deathly Hallows (Harry Potter dan Relikui Kematian)

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s