SMK Pemkab Ponorogo – Sabet Juara Umum Ju-Jitsu Se-Jatim


SMK Pemkab Ponorogo membuktikan kualitasnya. Sekolah yang terletak di Jalan Niken Gandhini ini mampu menyeimbangkan prestasinya di bidang akademik maupun non-akademik. Setelah berhasil menjadi juara umum Skill Kontes Yamaha Tingkat Nasional kini berhasil menyabet lagi juara umum dalam kejuaraan ju-jitsu antar pelajar se-Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Minggu (10/3/12) lalu. Berkat prestasinya ini SMK Pemkab Ponorogo berhak mendapatkan Piala Kadispora Jawa Timur, Medali dan Sertifikat serta uang pembinaan.

Prestasi membanggakan itu diraih setelah tim SMK Pemkab Ponorogo berhasil menggeser sekitar 400 peserta ju-jitsu lainnya se-Jatim. Yakni dengan mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Prestasi tersebut diraih oleh Riyan Bayu (emas), Agus Mardika (emas), Miftakhudin (perak) dan Martalina (perunggu).

Syamsudin, ST. Kepala SMK Pemkab Ponorogo mengaku bahwa adanya prestasi itu merupakan buah dari kerja keras dan pembinaan yang berkesinambungan. Ini juga sesuai dengan visi misi sekolah yakni siswa SMK harus terampil, cekatan dan mandiri. Edi Kusno, SH. Selaku pembina ju-jitsu mengapresiasi perolehan juara umum ini. Meski timnya tidak diperhitungkan sebelumnya, namun berkat latihan yang keras dan terjadual merupakan modal utama menghadapi event se-Jatim tersebut.

Di sisi lain Mangku Dwi Jaya sang pelatih ju-jitsu membeberkan rahasia kesuksesan ini. Untuk meraih kejuaraan, pihaknya tidak hanya membekali latihan fisik, namun modal mental yang menjadi utama.

Sementara itu Martalina atlet putri SMK Pemkab Ponorogo yang meraih perunggu ini mengucapkan terima kasih atas bimbingan sekolahnya. Cewek cantik yang mengambil jurusan sepeda motor ini tertarik ju-jitsu karena untuk menjaga diri. “Prestasi ini karena keinginan kuat kami untuk menjadi yang terbaik serta untuk membanggakan orang tua. Ini Juga didukung latihan yang bagus dari pelatih dan adanya kebersamaan” pungkasnya dan diamini Riyan Bayu sang peraih medali emas. (Media mataraman)

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s