Joging


Joging olahraga yang ringan dan menyehatkan. Tentu semua orang sudah tahu bahwa olahraga yang sederhana, murah meriah dan menyehatkan adalah joging. Joging adalah bentuk latihan fisik berlari kecil atau berjalan cepat berbeda dari pada umumnya. Joging dapat dilakukan di pinggir jalan, komplek rumah atau area lapangan. Tetapi jangan ditempat yang ramai kendaraan bermotor.

Banyak manfaat yang dirasakan dengan joging. Latihan fisik ini dapat membantu mengatasi masalah berat badan. Apabila dilakukan secara rutin ditambah menjaga asupan makanan, maka mampu mengatasi berat badan yang berlebih. Tidak hanya itu, joging juga dapat membantu bagi yang bermasalah dengan nafsu makan atau juga sulit tidur.

Tidak hanya itu secara fisik joging juga mampu menguatkan otot kaki, pinggul dan punggung. Mampu menguatkan jantung sehingga memperlancar peredaran darah. Melatih pernafasan serta menyingkirkan masalah-masalah yang berkaitan dengan pencernaan.

Perlu diperhatikan, joging idak hanya sekedar berlari. Kita juga harus memperhatikan hal-hal yang perlu disiapkan sebelum joging. Yang pertama gunakan pakaian yang cukup nyaman dipakai. Pilih pakaian atau kaos yang tidak terlalu ketat sehingga ventilasi udara mengalir dengan lancar. Lalu gunakan sepatu dan kaos kaki yang pas sehingga bisa nyaman di kaki. Yang terakhir jangan lupa lakukan peregangan sebelum joging. Tidak hanya kaki tetapi seluruh anggota badan. Peregangan baik dilakukan selama 3 – 5 menit.

Nah, selamat mencoba! Ingat, kesehatan itu mahal harganya. Sebelum sakit datang kepada kita, alangkah baiknya apabila kita selalu menjaga kesehatan. J

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s