Integrated Kelas Yamaha


Ponorogo-Kelas Yamaha yang dimiliki SMK Pemkab Ponorogo buah kerjasama dengan PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIM) di tahun pertama sukses meluluskan 30 alumninya bekerja di Yamaha dan 4 diantaranya mendapat beasiswa pendidikan Yamaha.

Di tahun kedua ini keberadaan kelas Yamaha lebih matang. Uji kompetensi siswa kelas Yamaha diformat dalam ajang Integrated Kelas Yamaha. Menurut Syamsudin, ST. kegiatan ini wajib diikuti untuk mendapatkan sertifikat Basic Mechanic Training (BMT). “BMT itu sebagai pintu masuk siswa bekerja ke Yamaha” terangnya.

Dalam acara itu disatukan pula dengan Workshop Teknologi Terbaru Yamaha Fuel Injection. Sejumlah 30 guru produktif SMK se-Ponorogo mengikuti pemaparan dari Service Area Madiun. “Bila dulu hanya pengenalan fuel injection, maka saat ini selain mengupas juga mencoba melakukan test ride”.

Selain itu kegiatan Compaind Join Promo pun mewarnai acara tersebut. Dengan menggandeng Dealer Yamaha di Ponorogo siswa SMK Pemkab Ponorogo belajar berwirausaha. Siswa pun bisa melakukan test ride motor keluaran Yamaha Terbaru.

“Rangkaian kegiatan yang menyatu ini kita namakan Integrated Kelas Yamaha SMK Pemkab Ponorogo”, jelasnya.

Kritik dan Saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s