DONASI SMK BERSAMA YAMAHA


Donasi SMK Bersama YamahaPonorogo – Sukses berlipat ganda diterima SMK Pemkab Ponorogo. Ini setelah SMK yang dipimpin Syamsudin, ST itu sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Donasi SMK bersama Yamaha Prestasiku Semakin di Depan, rabu (13/03) lalu. Acara yang langsung dihadiri oleh Henry H. Gani, Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu berlangsung meriah dengan sambutan seni Reog Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Henry H. Gani memberikan donasi berupa mesin dan sepeda motor Yamaha kepada SMK mitra. Tahun ini ada 12 SMK di wilayah Madiun – Kediri. Donasi yang diberikan berupa 20 unit mesin dan 4 unit sepeda motor Yamaha. Usai donasi, berlangsung pula penandatanganan kerjasama antara SMK dengan Yamaha, yakni dalam hal penguatan menyangkut kurikulum, up grade guru dan juga pasca lulusan Kelas Yamaha.

Ditunjuknya SMK Pemkab Ponorogo sebagai tuan rumah penyelenggaraan Donasi SMK bukan tanpa alasan. Pasalnya sekolah ini memiliki keunggulan dibanding dengan SMK lainnya. Seperti yang diungkapkan Aji Handoko, Koordinator Service DDS Madiun PT YIMM. Menurutnya SMK Pemkab adalah sebagai sekolah pertama di Madiun dan Kediri yang memiliki Kelas Yamaha. Hal ini diperkuat dengan raihan prestasinya di ajang tingkat nasional Yamaha. SMK Pemkab pernah dinobatkan sebagai juara umum nasional SMK Skill Contest.

Donasi SMK Bersama YamahaSementara itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diadakan seminar dan workshop mengenai teknologi Fuel Injection yang diaplikasikan pada sepeda motor Yamaha serta perawatannya. Guru dan siswa pun diberi kesempatan untuk mempelajari dan mempraktikkan perawatan motor injeksi menggunakan Software FI dan Diagnostic Tool seperti yang selama ini sudah tersedia di bengkel resmi Yamaha.

Acara Donasi SMK juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Yuni Widyaningsih, SH, M.Si. Kita selaku pemerintah kabupaten Ponorogo turut bangga atas prestasi SMK Pemkab Ponorogo bersama Yamaha hingga ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara Donasi SMK untuk wilayah Madiun dan Kediri ini. Semoga kerjasama ini ke depan mampu mencetak lulusan yang mempunyai keahlian khusunya teknologi sepeda motor Yamaha.

Diterbitkan oleh Dimas Adji

Dalam hidup ini tidak banyak yang ingin ku raih. Sederhana saja itu sudah cukup, karena bahagia itu sebenarnya sederhana. Mungkin apa yang kulakukan tidak selalu menjadi yang terbaik, tetapi yang aku lakukan adalah yang terbaik. Dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain jangan sampai menjadi beban orang lain. Salam...

Kritik dan Saran